Solopos.com, BANYUWANGI — Peserta mengarak sapi yang dihias pada acara Banyuwangi Livestock Contest di Lapangan Kedayunan, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (20/6/2023).

PromosiLiga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi menggelar acara tersebut selain memotivasi kalangan milenial untuk terjun menggeluti bisnis bidang peternakan juga sebagai ajang pemasaran hewan kurban jelang Hari Raya Iduladha 1444 H.

Dalam kontes tersebut dipamerkan sekitar 250 hewan ternak terbaik se-Banyuwangi.

Ratusan hewan tersebut saling beradu keunggulan untuk menjadi yang terbaik. Ada sapi jenis Simental dengan berat mencapai 1 ton lebih. Selain itu juga ada sapi jenis Limosin, Rambon Banyuwangi, Ongol, serta Brahman

Kontes juga memamerkan berbagai jenis kambing diantaranya Etawa, Peranakan Etawa (PE), Sanen serta domba seperti Merino, Sopas, hingga domba Batur.

Peserta memamerkan domba pada acara Banyuwangi Livestock Contest di Lapangan Kedayunan, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (20/6/2023). (Antara/Budi Candra Setya)

 

Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi menggelar kontes hewan ternak untuk memotivasi kalangan milenial terjun menggeluti bisnis bidang peternakan juga sebagai ajang pemasaran hewan kurban jelang Hari Raya Iduladha 1444 H. (Antara/Budi Candra Setya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi