Solopos.com, SOLO — Ratusan warga menangkap ikan di Sungai Bengawan Solo ketika fenomena pladu (ikan mabuk), Pucangsawit, Solo, Senin (23/10/2023) malam.

PromosiSantri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Warga berbondong-bondong dengan peralatan seperti jaring, karung, dan lampu senter tersebut untuk mencari ikan saat fenomena pladu yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dikarenakan pencemaran limbah di aliran Sungai Bengawan Solo.

Fenomena pladu kerap terjadi pada musim kemarau ketika tinggi muka air Bengawan Solo rendah dan ada pembuangan limbah dari hulu, antara lain limbah tekstil, limbah alkohol, dan limbah rumah tangga. Dampak limbah tidak terasa signifikan waktu musim penghujan.

Warga menggunakan jaring untuk menangkap ikan saat fenomena pladu di Sungai Bengawan Solo, Pucangsawit, Solo, Senin (23/10/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

 

Warga mengumpulkan ikan hasil tangkapan tangkapan saat fenomena pladu (ikan mabuk) di Sungai Bengawan Solo, Pucang Sawit, Solo, Senin (23/10/2023). (Solopos/Joseph Howi WIdodo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi