Solopos.com, KLATEN — Intip goreng Mbok Poer, Jl. Prenjak, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten tengah menjadi salah satu jajanan tradisional yang hingga kini diminati warga dari berbagai daerah. Intip tersebut dibuat dari kerak nasi yang murni hasil liwet.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Proses produksi intip dilakukan di tepi jalan raya dan dimasak secara tradisional menggunakan bahan bakar kayu. Usaha itu dikelola satu keluarga yang seluruh pengelola merupakan perempuan.

 

Pengelola intip goreng Mbok Poer, Jl. Prenjak, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah menggoreng intip di teras rumah yang berada tepat di tepi jalan raya, Senin (13/12/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Nama intip goreng tersebut belakangan viral setelah masuk salah satu konten food vlogger dan kini ramai pesanan paketan intip goreng ke berbagai daerah di Indonesia seperti ke Jawa Barat, Kalimantan, hingga Sumatera. Pelawak Peppy pernah datang langsung ke lokasi itu khusus untuk membeli intip goreng. Konon, Presiden kedua Indonesia, Soeharto, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, pernah mencicipi intip goreng Mbok Poer.

 

Proses penggorengan intip dengan minyak panas agar mengembang. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Intip goreng Mbok Poer, Jl. Prenjak, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten tengah menjadi salah satu jajanan tradisional yang hingga kini diminati warga dari berbagai daerah. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi