Solopos.com, YOGYAKARTA — Kagungan Dalem Wahanarata, Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat resmi dibuka setelah selesainya proses renovasi, rehabilitasi, dan konservasi. Pembukaan Museum Wahanarata diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X pada Selasa (18/7/2023).

PromosiIsra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Museum yang dahulu dikenal dengan nama Museum Kereta Keraton tersebut kini sudah bisa dikunjungi wisatawan mulai dewasa hingga anak-anak dengan berbagai inovasi yang dihadirkan di dalamnya.

Terdapat tiga wahana yang memberi pengalaman digital bagi pengunjung. Meliputi, augmented reality (AR) photo booth, Catch and Run Games, dan Come to Life.

Melalui ketiga wahana tersebut, pengunjung berkesempatan untuk membangun pengalaman dalam berinteraksi dengan berbagai elemen budaya di unit Wahanarata, baik secara individu dan komunal.

Pengunjung melihat koleksi Kagungan Dalem Museum Wahanarata di Yogyakarta, Selasa (18/7/2023). (Antara/Hendra Nurdiyansyah)
Sri Sultan HB X membuka kembali setelah proses renovasi dengan menghadirkan penerapan teknologi virtual untuk meningkatkan daya tarik museum yang ramah keluarga. (Antara/Hendra Nurdiyansyah)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi