Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meresmikan sodetan Kali CIliwung di Jakarta, Senin (31/7/2023).

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Sodetan Kali Ciliwung yang memakan waktu pengerjaan hampir 11 tahun itu diharapkan mampu mengatasi permasalahan banjir yang kerap melanda Jakarta.

Presiden mengatakan penyelesaian Sodetan Ciliwung dapat mengurangi 62 persen masalah banjir di Ibu Kota DKI Jakarta. Dengan rampungnya pembangunan Sodetan Ciliwung itu, Jokowi menyebut setidaknya enam kelurahan di Jakarta tidak lagi mengalami banjir.

Presiden Joko Widodo (tengah) meresmikan sodetan Kali CIliwung di Jakarta, Senin (31/7/2023). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

 

Sodetan Kali Ciliwung yang memakan waktu pengerjaan hampir 11 tahun itu diharapkan mampu mengatasi permasalahan banjir yang kerap melanda Jakarta. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi