Solopos.com, SURABAYA — Sejumlah pemudik turun dari Kapal Motor (KM) Ciremai yang bersandar di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/4/2023).

PromosiLiga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kapal tersebut membawa 1.415 penumpang dengan rincian 1.153 orang turun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sedangkan 262 orang akan turun di Jakarta.

Pelindo Regional 3 memprediksi jumlah penumpang mudik Lebaran 2023 mengalami kenaikan sekitar 15% dibanding tahun lalu. Kenaikan ini diprediksi disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi nasional pasca pandemi serta penambahan masa libur dan cuti bersama Idulfitri oleh pemerintah.

Hal ini membuat banyak masyarakat yang ingin merayakan hari raya Idulfitri bersama keluarga di kampung halaman mereka setelah sebelumnya tidak bisa melakukannya pada tahun 2022 karena pembatasan akibat pandemi Covid-19.

 

Kapal Motor (KM) Ciremai bersiap untuk bersandar di Dermaga Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/4/2023). (Antara/Didik Suhartono)

 

Kapal Motor Ciremai membawa 1.415 penumpang dengan rincian 1.153 orang turun di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sedangkan 262 orang akan turun di Jakarta. (Antara/Didik Suhartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi