Solopos.com, SUKOHARJO — Ribuan warga mencari ikan saat ditutupnya saluran irigasi Bendungan Colo di Nguter, Sukoharjo, Senin (16/10/2023).

PromosiPramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Penutupan sementara bendungan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo selama satu bulan tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk pemeliharaan dan perawatan. Penutupan pintu air tersebut dilakukan hingga 15 November 2023 mendatang.

Waga dari berbagai daerah datang memanfaatkan menyusutnya saluran air irigasi tersebut untuk mencari ikan dengan menggunakan peralatan seperti jaring, setrum, dan senapan angin rakitan.

Bendungan irigasi Colo Barat dan Colo Timur menurutnya mampu menyuplai 23.600 hektare lahan persawahan di beberapa daerah. Bendung Colo Barat biasanya diperuntukkan untuk menyuplai kawasan Wonogiri dan Klaten. Sementara Bendung Colo Timur diperuntukkan bagi Kabupaten Sukoharjo, Karanganyar, Sragen hingga Ngawi.

Warga mencari ikan dengan menggunakan senapan angin saat penutupan Bendungan Colo di Nguter, Sukoharjo, Senin (16/10/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Waga dari berbagai daerah datang memanfaatkan menyusutnya saluran air irigasi tersebut untuk mencari ikan dengan menggunakan peralatan seperti jaring, setrum, dan senapan angin. 9Solopos/Joseph Howi Widodo)
Warga menunjukan ikan hasil tangkapan saat penutupan saluran irigasi Bendungan Colo di Nguter, Sukoharjo, Senin (16/10/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi