Solopos.com, KLATEN — Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Nana Sudjana memastikan ruas tol Solo-Jogja siap dibuka fungsional saat momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal itu disampaikan Nana Sudjana saat meninjau jalan tol Solo-Jogja di wilayah Kecamatan Polanharjo, Klaten, Kamis (14/12/2023).

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Tol Solo-Jogja bakal dioperasikan fungsional mulai 22 Desember 2023 – 3 Januari 2024 sepanjang 13 km. Pengoperasian jalan tol itu untuk mengurai kepadatan kendaraan antara Jogja, Klaten, dan Solo.

Saat arus mudik libur Nataru, tol dibuka dari arah Colomadu menuju exit tol Karanganom dengan titik keluar maupun masuk bersimpangan dengan ruas jalan raya Jogja-Solo di Desa Kuncen, Kecamatan Ceper. Saat arus balik libur Nataru, tol dibuka dari arah sebaliknya atau dari arah exit tol Karanganom menuju ke Colomadu.

Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana, berbincang dengan petugas polisi dan perwakilan PT Jasamarga Jogja Solo di ruas tol wilayah Kecamatan Polanharjo, Klaten, Kamis (14/12/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Kendaraan proyek melintas di ruas tol Solo-Jogja di wilayah Kecamatan Polanharjo, Klaten, Kamis (14/12/2023). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi