Solopos.com, KLATEN – Wisata Umbul Siblarak di Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten kini memiliki daya tarik baru. Kawasan wisata air yang asri itu dilengkapi dengan wahana baru yakni kolam renang tiga tingkat. Tempatnya teduh dengan pemandangan area persawahan di sebelahnya.

PromosiBanjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sebelumnya, setidaknya ada dua kolam renang besar dengan tatanan batu alam di keliling bibir kolam. Kawasan tersebut dilengkapi kolam renang tiga tingkat, bersebelahan dengan kolam renang yang sebelumnya sudah ada. Kawasan kolam renang tiga tingkat satu lokasi dengan food court serta musala yang juga baru saja rampung dibangun.

Kolam renang tiga tingkat itu juga berbatasan dengan hamparan sawah dan terpisahkan alur sungai kecil. Seperti namanya, ada tiga kolam di destinasi anyar itu. Kolam paling atas terdapat wahana permainan anak seperti seluncuran serta ember tumpah. Di tingkat kedua dan paling bawah masing-masing ada kolam. Kolam renang tiga tingkat itu cocok untuk anak-anak. Pasalnya, kolam tak terlalu dalam. Kedalaman kolam antara 50 sentimeter hingga 100 sentimeter.

Wahana ember tumpah melengkapi fasilitas di kolam tiga tingkat Umbul Siblarak, Sidowayah, Polanharjo, Klaten, Kamis (17/8/2023). (Solopos/Taufiq SIdik Prakoso)
Wahana baru Umbul Siblarak yakni kolam renang tiga tingkat dengan
tempat yang teduh dan pemandangan area persawahan di sebelahnya. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi