Solopos.com, YOGYAKARTA — Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menggelar kegiatan seni budaya Selasa Wagen di sepanjang kawasan Malioboro, Yogyakarta, Selasa (12/7/2022).

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Acara yang menjadi media pelestarian tradisi sekaligus ajang untuk pengembangan seni budaya yang digelar setiap Selasa Wage dalam penanggalan Jawa tersebut kembali digelar setelah dua tahun vakum akibat Covid-19. Sejumlah pertunjukan seni budaya tradisional hingga kontemporer menghibur wisatawan di kawasan sentra wisata belanja di Yogyakarta itu sejak pukul 15.30 WIB hingga malam hari.

 

Peserta menampilkan tari jaranan saat acara Selasa Wagen di Jl Malioboro, Yogyakarta, Selasa (12/7/2022). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Sejumlah perempuan mengenakan kebaya mengikuti kirab Selasa Wagen di Jl Malioboro, Yogyakarta, Selasa (12/7/2022). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi