Solopos.com, BOYOLALI  Seribuan santri membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1 kilometer dalam kirab peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 di Kacangan, Andong, pada Sabtu (22/10/2022).

Promosi204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Peserta kirab merupakan para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Darussalam Kacangan, ibu-ibu, bapak-bapak, pesilat, dan berbagai kalangan.

Pembentangan bendera 1.000 meter tersebut juga diiringi beberapa peserta kirab anak-anak mulai dari siswa siswa TK hingga MTs sejumlah 200 orang. Total, sekitar 1.200 orang ikut dalam kirab tersebut.

Pembentangan bendera Merah Putih pada Hari Santri Nasional tersebut untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan para pembelajar agama serta membuat santri merasa memiliki Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Sejumlah santri mengarak bendera Merah Putih sepanjang 1.000 meter di Andong, Boyolali, Sabtu (22/10/2022). (Solopos/Nimatul Faizah)

 

Peserta membentangkan kain merah putih saat mengikuti Kirab Merah Putih di Kacangan, Andong, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (22/10/2022). (Antara/Aloysuis Jarot Nugroho)

 

Peserta kirab merupakan para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Darussalam Kacangan, ibu-ibu, bapak-bapak, pesilat, dan berbagai kalangan. (Solopos/Nimatul Faizah)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi