Solopos.com, KLATEN — Sejumlah pengunjung menyusuri aliran irigasi saat berwisata tubing di Kampung Dolanan Sidowayah, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (26/6/2024).

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Pengelola BUMDes Sinergi Sidowayah memanfaatkan aliran irigasi pertanian sawah itu sebagai tempat wisata air tubing dengan tarif Rp30 ribu per orang.

Objek wisata air ini merupakan destinasi wisata edukasi yang unik, menggabungkan permainan outbound dengan permainan tradisional. Pengunjung

Di Kampung Dolanan pengunjung juga bisa berenang serta bermain dolanan tradisional seperti engklek, bakiak, gobak sodor, egrang, tarik tambang, dan betengan.

Selain Kampung Dolanan, di kawasan wisata tersebut juga terdapat Umbul Siblarak. Wisatawan bisa menikmati jernihnya air dengan berbagai fasilitas permainan. Saat musim libur sekolah objek wisata Sidowayah, Polanharjo ramai dikunjungi warga.

Pengunjung naik ban bermain tubing di wisata air Sidowayah, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (26/6/2024). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Sejumlah pengunjung berenang dan bermain air di Umbul Siblarak, Sidowayah, Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah, Rabu (26/6/2024). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi