Solopos.com, BANDUNG BARAT — Anak-anak beradu cepat saat permainan tradisional balap Kadaplak di Kampung Pasir Angling, Desa Suntenjaya, Kecamatan Cibodas, Kabupaten Bandung Barat, Senin (26/2/2024).

PromosiMi Instan Witan Sulaeman

Kadaplak yang pada zaman Belanda sempat dimanfaatkan untuk mengangkut hasil tani dan tembakau tersebut kembali dihadirkan masyarakat kampung Pasir Angling guna mengenalkan dan mengedukasi agar permainan tradisional itu tetap lestari di tengah perkembangan teknologi.

Mainan kadaplak khas Desa Suntenjaya dibuat dari rangka bambu dan empat roda kayu. Kemudi mainan itu berada di bagian depan yang dioperasikan menggunakan kaki.

Anak-anak mengemudi permainan tradisional balap Kadaplak melintasi jalan menurun di Kampung Pasir Angling, Kabupaten Bandung Barat, Senin (26/2/2024). (Antara/Novrian Arbi)

 

Kadaplak yang pada zaman Belanda sempat dimanfaatkan untuk mengangkut hasil tani dan tembakau tersebut kembali dihadirkan masyarakat kampung Pasir Angling guna mengenalkan dan mengedukasi agar permainan tradisional itu tetap lestari. (Antara/Novrian Arbi)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi