Solopos.com, SLEMAN — Wisatawan mengikuti wisata petualangan Lava Tour Merapi menggunakan mobil jip offroad di Kali Kuning kawasan lereng gunung Merapi Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis, (22/12/2022).

PromosiNusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Jip wisata di kawasan lereng Merapi menjadi favorit bagi wisatawan yang ingin merasakan sensasi berpetualang di kawasan Kaliurang dan Kaliadem di Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pengelola mengaku sejak sepekan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 yang bertepatan dengan libur sekolah wisata Lava Tour Merapi mulai ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Selama libur Nataru, pengelola wisata Kaliurang menyiapkan 1.000 jeep wisata yang siap beroperasi untuk menyambut wisatawan di lereng Merapi.

Wisata Lava Tour mengajak pegunjung berkeliling ke berbagai lokasi antara lain ke Museum Sisa Hartaku, Batu Alien, The Lost World Castle, Stone Henge, Kali Kuning, Desa Mbah Maridjan, dan Bunker Merapi.

 

Wisatawan menyaksikan benda-benda sisa erupsi di Museum Omahku Memoriku kawasan lereng Gunung Merapi Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (22/12/2022). (Antara/Anis Efizudin)

 

Pengelola wisata mengaku sejak sepekan menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2023 yang bertepatan dengan libur sekolah wisata Lava Tour Merapi mulai ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. (Antara/Anis Efizudin)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi