Solopos.com, SOLO — Sejumlah perempuan mengenakan kebaya tampil anggun saat mengikuti Parade Kebaya Nusantara di Keraton Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022).

PromosiPemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Acara tersebut digelar untuk menarik kunjungan wisata di Kota Solo sekaligus upaya mendorong pakaian kebaya sebagai warisan budaya nusantara.

 

Sejumlah perempuan mengenakan kebaya berjalan di depan Keraton Kasunanan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Baca Juga: Bak Model, Buruh Gendong Pasar Beringharjo Peragakan Busana Kebaya

Selain itu, Aksi Parade Kebaya Nusantara tersebut mendukung upaya penetapan Hari Kebaya Nasional.

Parade diikuti perwakilan dari sejumlah komunitas antara lain abdi dalem, pedagang, budayawan, pelajar, organisasi perempuan dan tokoh masyarakat.

 

Sejumlah perempuan berkebaya mengikuti Parade Kebaya Nusantara di Keraton Kasunanan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Sejumlah perempuan yang mengenakan kebaya berbincang seusai mengikuti Parade Kebaya Nusantara di Keraton Kasunanan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). (Antara/Mohammad Ayudha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi