Solopos.com, MADINAH — Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 1 embarkasi Solo (SOC 01) yang tiba di Bandara Amir Mohammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Sabtu (4/6/2022) disambut khusus dengan setangkai bunga sebagai bentuk penghormatan.

PromosiTragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Selain bunga, jemaah juga mendapat hadiah dalam kemasan kotak yang berisi sajadah dan kurma. Kedatangan Kloter SOC 1 menandai dimulainya fase kedatangan jemaah calon haji Indonesia.

 

Jamaah haji kloter pertama dari embarkasi Solo tiba di Bandar Udara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA), Madinah, Arab Saudi, Sabtu (3/6/2022). (Antara/HO/Media Center Haji 2022)

 

Baca Juga: Lepas Jemaah Calhaj Di Donohudan, Ganjar Pranowo Titip Doa Untuk Negara

Panitia Saudi bahkan menyiapkan panggung kecil untuk dilewati jemaah sambil mendapat siraman bunga sembari diiringi senandung thala’al badru yang menambah keharuan suasana di Terminal Haji Bandara Internasional AMAA Madinah.

Kedatangan perdana JCH Indonesia tersebut disambut oleh Duta Besar Indonesia di Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad, Konjen RI di Jeddah Eko Hartono, Konsul Haji KJRI Jeddah yang juga Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Nasrullah Jasam, dan Kepala Daker Bandara Haryanto.

 

Jamaah haji kloter pertama dari embarkasi Solo disambut dengan taburan bunga saat tiba di Bandar Udara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA), Madinah, Arab Saudi, Sabtu (3/6/2022). (Antara/HO/Media Center Haji 2022)

 

Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menyambut jamaah calon haji kloter pertama dari embarkasi Solo setibanya di Bandar Udara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMMA), Madinah, Sabtu (3/6/2022). (Antara/HO/Media Center Haji 2022)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi