Solopos.com, ACEH — Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas bersama TNI AL dan Polairud Polda Aceh mengevakuasi imigran etnis Rohingya terombang-ambing di atas kapal yang karam di perairan laut Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Kamis (21/3/2024).

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Sebanyak 69 pengungsi Rohingya yang terdiri 42 laki-laki, 18 perempuan, dan sembilan anak-anak dievakuasi ke daratan setelah kapal yang mereka tumpangi terbalik sekitar 15 mil di perairan Samudra Hindia.

Petugas mengevakuasi imigran tersebut menggunakan KN SAR Kresna 232 menuju Pelabuhan Jetty Ujung Karang untuk dilakukan pendataan.

Personel Basarnas bersama TNI AL dan Polairud Polda Aceh dengan perahu karet  mengevakuasi imigran etnis Rohingya yang terombang-ambing di perairan laut Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Kamis (21/3/2024). (Antara/Syifa Yulinnas)

 

Imigran etnis Rohingya yang terombang-ambing di tengah laut berjalan menaiki tangga KN SAR Kresna 232 usai dievakuasi di perairan laut Meulaboh Aceh Barat, Aceh, Kamis (21/3/2024). (Antara/Syifa Yulinnas)

 

Sebanyak 69 pengungsi Rohingya dievakuasi ke daratan setelah kapal yang mereka tumpangi terbalik sekitar 15 mil di perairan Samudra Hindia. (Antara/Syifa Yulinnas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi