Solopos.com, TANGERANG — Prajurit TNI AL menanam satu juta batang bibit pohon mangrove secara serentak di Indonesia dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia pada Selasa (26/7/2022).

PromosiUniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

TNI AL berhasil mencatatkan rekor MURI sekaligus rekor dunia untuk penanaman 1.000.377 bibit mangrove secara serentak di 77 lokasi yang berbeda di seluruh wilayah Indonesia untuk menjaga lingkungan serta ekosistem laut. Penanaman mangrove secara nasional dipusatkan di Tanjung Pasir Tangerang, Jawa Barat dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

 

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar (ketiga dari kiri) bersama Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono (ketiga dari kanan) menunjukkan bibit mangrove yang akan ditanam di Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (26/7/2022). (Antara/Fauzan)

 

Prajurit Puspenerbal menaiki perahu dengan membawa bibit mangrove untuk ditanam di kawasan Muara Desa Gisik Cemandi, Sedati, Jawa Timur, Selasa (26/7/2022). (Antara/Umarul Faruq)

 

Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah (kedua dari kiri) dan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani (ketiga dari kanan) menanam bibit mangrove putih (Avicennia marina) di lahan kritis Kelurahan Tampa Garam, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (26/7/2022). (Antara/Olha Mulalinda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi