Solopos.com, BATAM — TNI Angkatan Laut meluncurkan dua kapal patroli yaitu Kapal Angkatan Laut (KAL) 28 M yaitu Sembulungan dan Hinako yang merupakan buatan dalam negeri di PT Citra Shipyard, Batam, Kepulauan Riau, Senin (4/12/2023).

PromosiIsra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kedua kapal patroli tersebut akan memperkuat pertahanan di pangkalan angkatan laut (Lanal) Banyuwangi dan Pulau Nias. Masing-masing KAL akan ditugaskan 15 personel yang disenjatai tiga meriam guna memenuhi berbagai misi pertahanan dan penyelamatan di laut.

KAL 28 M ini memiliki beberapa keunggulan yaitu diperkuat dengan satu unit meriam 20 mm dan dua unit meriam 12,7 mm serta mampu beroperasi di berbagai medan dan cuaca.

Selain itu, dengan kecepatan 28 knots dan kelincahan yang dimiliki KAL 28 M ini mampu memenuhi berbagai misi operasi baik infiltrasi, eksfiltrasi maupun misi SAR secara sangat baik.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali (tengah) memberikan keterangan pers usai meluncurkan dua Kapal Angkatan Laut (KAL) 28 M di PT Citra Shipyard Batam, Kepulauan Riau, Senin (4/12/2023). (Antara/Teguh Prihatna)

 

TNI AL meluncurkan dua unit KAL 28 M yaitu KAL Sembulungan dan KAL Hinako buatan dalam negeri yang akan digunakan untuk melengkapi kekuatan alutsista dalam melakukan kegiatan operasi di perairan teritorial Indonesia. (Antara/Teguh Prihatna)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi