Solopos.com, PALEMBANG — Ribuan peziarah mengikuti tradisi ziarah makam ulama jelang Ramadan atau Ziarah Kubro menuju Pemakaman Gubah Duku, 8 Ilir Palembang, Sumsel, Jumat (10/3/2023).

PromosiOngen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Ziarah Kubro adalah kegiatan rutin setiap tahunnya, yang dilaksanakan masyarakat Kota Palembang khususnya para ulama atau habib secara bersama-sama, menjelang 10 hari terakhir di bulan Sya’ban.

Rangkaian tradisi ziarah akbar selama tiga hari tersebut diikuti oleh peziarah dari dalam dan luar Kota Palembang antara lain dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

Selain itu acara juga dihadiri ratusan tamu dari luar negeri seperti Yaman dan Arab Saudi. Sebelumnya tradisi menjelang Ramadan sempat ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

 

Sejumlah ulama bersama para peziarah mengikuti tradisi Ziarah Kubro menuju Pemakaman Gubah Duku, 8 Ilir Palembang, Sumsel, Jumat (10/3/2023). (Antara/Feny Selly)

 

Sejumlah peziarah berjalan kaki saat mengikuti Ziarah Kubro menuju Pemakaman Gubah Duku, 8 Ilir Palembang, Sumsel, Jumat (10/3/2023). (Antara/Feny Selly)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi