Solopos.com, PEKALONGAN — Museum Batik Pekalongan, Jawa Tengah memiliki koleksi kain batik motif Jlamprang yang hingga kini masih disimpan dengan baik.

PromosiMali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Menurut pihak museum, kain batik tulis bermotif Jlamprang khas Pekalongan itu merupakan salah satu aset kain batik berusia sekitar 1 abad.

Kain batik motif Jlamprang tersebut dibuat sekitar tahun 1900 dan saat ini menjadi salah satu koleksi kain batik kuno di museum.

 

Kepala Museum Batik Akhmad Asror mengamati koleksi Batik Jlamprang di Museum Batik Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (1/3/2022). (Antara/Harviyan Perdana Putra)

 

Baca Juga: Museum Batik Pekalongan Dipacu Tambah Koleksi

Koleksi batik yang populer di Museum Batik yakni Batik Jlamprang karena pola-polanya dianggap menarik pengunjung.

Saat ini jumlah koleksi batik di Museum Batik Pekalongan sebanyak 1.307. Museum Batik mendapat hibah batik dari Jambi, sehingga koleksi batik di Museum Batik Pekalongan bertambah.

 

Menurut pihak museum, kain batik tulis bermotif Jlamprang khas Pekalongan itu merupakan salah satu aset kain batik berusia sekitar 1 abad. (Istimewa/Dinkominfo Kota Pekalongan)

 

Koleksi batik yang populer di Museum Batik yakni Batik Jlamprang karena pola-polanya dianggap menarik pengunjung. (Istimewa/Dinkominfo Kota Pekalongan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi