Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Umat Hindu mengikuti upacara Melasti di Pura Segara Ukir, Pantai Ngobaran, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, D.I Yogyakarta, Selasa (15/2/2022).

PromosiBukan Mission Impossible, Garuda!

Acara yang diikuti sejumlah umat Hindu dari D.I Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Bali itu menjadi sarana penyucian diri untuk menyambut Hari Raya Nyepi.

 

Umat Hindu berdoa saat upacara Melasti di Pura Segara Ukir, Pantai Ngobaran, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, D.I Yogyakarta, Selasa (15/2/2022). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Baca Juga: Foto-Foto Ribuan Umat Hindu Bali Ikuti Upacara Ngaben Raja Pemecutan XI

Melasti merupakan upacara persembahan kepada Hyang Widhi Wasa yang diawali dengan penyucian dan memberikan sesaji. Umat Hindu melarung sesaji serta seluruh sarana upacara ke laut.

 

Umat Hindu membawa sesaji turun ke pantai saat upacara Melasti di Pura Segara Ukir, Pantai Ngobaran, Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul, D.I Yogyakarta, Selasa (15/2/2022). (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

 

Acara yang diikuti sejumlah umat Hindu dari D.I Yogyakarta, Jawa Tengah dan Bali itu menjadi sarana penyucian diri untuk menyambut Hari Raya Nyepi. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi