Solopos.com, MATARAM — Umat Hindu melaksanakan upacara Melasti di Pantai Loang Baloq, Mataram, NTB, Rabu (6/3/2024). Persembahyangan umat Hindu itu dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946.

PromosiEra Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Upacara ini bertujuan untuk mensucikan alam semesta (buana agung) dan jiwa raga manusia (buana alit) dari segala perbuatan buruk di masa lalu agar tercipta keharmonisan dalam kehidupan manusia.

Upacara Melasti dilaksanakan sebelum ibadah Tawur Kesanga dan Catur Bhrata Penyepian atau Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka.

Umat Hindu khusyuk melaksanakan sembahyang pada upacara Melasti di Pantai Loang Baloq, Mataram, NTB, Rabu (6/3/2024). (Antara/Dhimas Budi Pratama)

 

Umat Hindu membawa sesaji menggunakan perahu untuk dilarung ke laut saat prosesi upacara Melasti di Pantai Loang Baloq, Mataram, NTB, Rabu (6/3/2024). (Antara/Dhimas Budi Pratama)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi