Solopos.com, BANJARBARU — Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel berupaya memadamkan api yang membakar lahan gambut di Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (19/6/2023).

PromosiBerteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Tim gabungan BPBD, Manggala Agni, dan damkar swasta masih melakukan upaya untuk memadamkan api kebakaran lahan gambut yang terus meluas di area ring satu kawasan Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Selatan pada Minggu (18/6/2023) luas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalimantan Selatan mencapai 109,5 hektare yang didominasi kebakaran lahan dengan jumlah titik panas mencapai 2014 titik.

 

Api membakar semak belukar di lahan gambut, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (19/6/2023). (Antara/Bayu Pratama S)

 

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel berupaya memadamkan api yang membakar lahan gambut di Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (19/6/2023). (Antara/Bayu Pratama S)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi