Solopos.com, OGAN ILIR — Personel Polri melakukan pemadaman kebakaran lahan di Desa Muara Dua, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Rabu (20/9/2023).

PromosiIsra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Petugas gabungan dari Manggala Agni Daops Banyuasin, Polri, RPK PT Pupuk Sriwidjaja masih terus berupaya melakukan pemadaman kebakaran lahan di daerah tersebut.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Ilir mendata karhutla di wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Palembang itu pada musim kemarau hingga September 2023 ini telah mencapai sekitar 400 hektare.

Kebakaran hutan dan lahan tersebut sebagian besar terjadi di wilayah Kecamatan Indralaya, Indralaya Utara, Pemulutan, dan Pemulutan Barat.

Untuk mencegah terjadinya karhutla yang lebih luas, pihaknya didukung aparat TNI, Polri, Manggala Agni, dan instansi terkait, terus melakukan patroli.

Personel Polri menyemprotkan air untuk memadamkan kebakaran lahan di Desa Muara dua, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan, Rabu (20/9/2023). (Antara/Nova Wahyudi)
Petugas gabungan dari Manggala Agni Daops Banyuasin, Polri, RPK PT Pupuk Sriwidjaja masih terus berupaya melakukan pemadaman kebakaran lahan di daerah tersebut. (Antara/Nova Wahyudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi