Solopos.com, PROBOLINGGO — Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BBTNBTS) kembali membuka akses wisata di kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur mulai Selasa (19/9/2023) pascakebakaran hutan dan lahan beberapa waktu lalu.

PromosiIsra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kawasan Gunung Bromo sempat ditutup total selama 9 hari akibat kebakaran yang disebabkan suar yang dinyalakan pengunjung.

Pembukaan akses wisata ke Gunung Bromo tersebut dilakukan setelah pemadaman berhasil dilakukan dan kondisi kawasan dipastikan telah aman.

Akses ke kawasan wisata Gunung Bromo ada empat pintu masuk yakni dari Coban Trisula di Kabupaten Malang, Wonokitri Kabupaten Pasuruan, Cemoro Lawang Kabupaten Probolinggo, dan Senduro Kabupaten Lumajang.

Pengendara motor melintasi ruas jalan di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Probolinggo, Jawa timur, Selasa (19/9/2023). (Antara/Irfan Sumanjaya)

 

Seorang wisatawan mengabadikan gambar kondisi padang sabana di Bukit Teletubbies, Probolinggo, Jawa timur, Selasa (19/9/2023). (Antara/Irfan Sumanjaya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi