Solopos.com, SITUBONDO — Wisatawan menikmati suasana savana Bekol di Taman Nasional (TN) Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (18/2/2024).

PromosiMudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Objek wisata Taman Nasional Baluran kembali dibuka untuk wisatawan setelah sebelumnya ditutup selama satu bulan untuk pemulihan kawasan wisata serta peningkatan pelayanan.

Penutupan dilakukan bertujuan untuk pemulihan ekosistem dan kelestarian alam di dalam kawasan usai libur panjang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Saat ini juga diterapkan aturan baru untuk kunjungan ke TN Baluran. Pengunjung wajib melakukan pemesanan tiket melalui sistem online.

Wisatawan berjalan di savana Bekol di Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (18/2/2024). (Antara/Budi Candra Setya)

 

Wisatawan mengunjungi pulau pasir di Pantai Bama, Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (18/2/2024). (Antara/Budi Candra Setya)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi