Solopos.com, WONOGIRI — Pasukan Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro menggelar latihan operasi pembebasan sandera di Kantor Setda Wonogiri, Rabu (15/12/2021). Meski hanya latihan, tetapi penyanderaan dan pembebasan sandera yang berlangsung menegangkan seperti nyata.

PromosiChampionship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Kegiatan dari awal hingga selesai berlangsung lebih kurang lima menit. Kegiatan itu menarik perhatian para pegawai di lingkungan Setda dan warga sekitar. Kehadiran helikopter menjadi perhatian tersendiri.

 

Tim Raid Pembebasan Tawanan (Baswan) Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 413 Bremoro menjalani latihan pembebasan sandera di Alun-Alun Giri Krida Bakti Wonogiri, Rabu (15/12/2021). (Solopos/Rudi Hartono)

 

Pangdiv Infanteri 2 Kostrad Vira Cakti Yudha, Mayjen TNI Andi Muhammad, menyampaikan latihan pembebasan sandera bagian dari latihan pemantapan yang digelar Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro sejak sepekan lalu. Latihan pembebasan sandera sebagai penutup rangkaian kegiatan.

Personel yang mengikuti latihan lebih kurang 500 orang. Secara keseluruhan latihan pemantapan terdiri atas tiga tahap. Latihan tahap I di homebase, tahap II di hutan dan gunung, dan tahap III di rawa dan laut. Latihan tahap II dan III digelar di Kabupaten Wonogiri. Khusus tahap III dilaksanakan di waduk. Terdapat beberapa materi latihan, seperti operasi Raider penghancuran, lawan insurjensi, pertempuran jarak dekat, dan pembebasan tawanan.

 

Meski hanya latihan, tetapi penyanderaan dan pembebasan sandera yang berlangsung menegangkan seperti nyata. (Solopos/Rudi Hartono)

 

latihan pembebasan sandera bagian dari latihan pemantapan yang digelar Yonif Mekanis Raider 413 Bremoro sejak sepekan lalu. (Solopos/Rudi Hartono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi