Solopos.com, SOLO — Sejumlah peserta mengikuti babak penyisihan putaran final kejuaraan atletik ajang Energen Student Athletics Championship (SAC) Indonesia 2023 di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (19/1/2024).

PromosiTragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia menggelar Energen SAC Indonesia 2023 National Champhionship yang berlangsung 18-20 Januari 2024.

National Championship jadi ajang bertarungnya juara regional qualifiers yang diikuti sebanyak 288 juara dari enam regional qualifiers untuk memperebutkan titel Champion SAC.

Total 288 juara dari enam regional qualifiers itu merupakan pelajar yang berhasil menghuni podium pertama, kedua dan ketiga jenjang SMA. Mereka merupakan para juara di nomor lompat jauh, tolak peluru, lari estafet 4×100 meter, lari jarak menengah, dan sprint 100m.

Jumlah 288 juara itu terdiri dari masing-masing 48 juara dari kualifikasi di Sumatra, Jawa Barat, Bali dan Nusa Tenggara, Jakarta-Banten, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Peserta melakukan pemanasan saat mengikuti babak penyisihan lompat jauh putra pada ajang Energen Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2023 di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (19/1/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Peserta mengikuti babak penyisihan tolak peluru putra pada ajangEnergen Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2023 di Stadion Sriwedari Solo, Jumat (19/1/2024). (Solopos/Joseph Howi Widodo).

 

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia menggelar Energen SAC Indonesia 2023 National Champhionship yang berlangsung 18-20 Januari 2024 di Stadion Sriwedari, Solo. (Solopos/Joseph Howi Widodo).
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi