Solopos.com, SOLO — Siswa SMK Marsudirini Solo bersama sejumlah komunitas mengikuti aksi Menari Bersama Sukacita di depan Pasar Gede, Solo, Senin (2/10/2023).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kegiatan yang diikuti puluhan peserta dari SMK Marsudirini Solo, Komunitas Jalan Nordic Indonesia (KJNI), dan Persatuan Masyarakat Batak (PMB) Soloraya tersebut untuk mengenalkan batik kepada masyarakat sekaligus dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional.

Acara tersebut juga diisi peragaan busana lilitan kain jarik oleh para siswa yang menggabungkan batik dengan gaya penampilan lebih modern agar cocok dengan pengguna usia muda.

Anggota Persatuan Masayarkaat Batak (PMB) Soloraya saat saat acara Menari Bersama Sukacita di halaman Pasar Gede, Solo, Senin (2/10/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)
Hari Batik Nasional SMK Marsudirini
Peserta dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Marsudirini Solo menari saat acara Menari Bersama Sukacita di depan Pasar Gede, Solo, Senin (2/10/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi