Solopos.com, DEMAK — Sejumlah warga korban banjir yang telah kembali dari pengungsian mulai membersihkan rumah dan barang-barang perabotan dari material lumpur bawaan banjir yang setinggi betis orang dewasa, di Desa/Kecamatan Karanganyar, Demak, Minggu (24/3/2024)

PromosiKeturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Banjir yang melanda Kecamatan Karanganyar dan beberapa kecamatan lain di Kabupaten Demak sejak Sabtu (16/3/2024) mulai surut.

Kabupaten Demak dilanda banjir akibat luapan sungai sebanyak dua kali dalam kurun waktu kurang dari bulan. Banjir pertama terjadi pada Senin (5/2/2024), sedangkan banjir kedua pada Sabtu (16/3/2024).

Bencana banjir tersebut dipicu cuaca hujan ekstrem yang mengakibatkan debit air Sungai Wulan dan lainnya meninggi hingga membuat tanggul jebol.

Warga menjemur kasur di depan rumahnya pascabanjir di Karanganyar, Demak, Minggu (24/3/2024). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)
Sejumlah warga mencuci barang perabotan akibat sepekan lebih terendam banjir di Karanganyar, Demak, Minggu (24/3/2024). (Solopos/Muhammad Diky Praditia)
Banjir yang melanda Kecamatan Karanganyar dan beberapa kecamatan lain di Kabupaten Demak sejak Sabtu (16/3/2024) mulai surut. (Solopos/Muhammad Diky Praditia)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi