Solopos.com, BANDUNG — Banjir yang merendam kawasan Bandung Selatan, tepatnya di Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memutus akses jalan raya utama yang merupakan akses masyarakat.

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Ada empat kecamatan dan ribuan jiwa terdampak banjir akibat luapan Sungai Citarum akibat hujan deras di Bandung Raya pada Senin (18/4/2022) malam.

 

Relawan mengevakuasi seorang lansia saat banjir melanda Kampung Bojongasih, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/4/2022). (Antara/Raisan Al Farisi)

 

Baca Juga: 2 Truk Terjebak Banjir Lahar Hujan di Kali Woro Kemalang Klaten

Banjir disebabkan intensitas hujan di kawasan Bandung Raya cukup tinggi sejak 15 April 2022 sehingga Sungai Citarum meluap ke permukiman warga.

Adapun di Jalan Raya Dayeuhkolot, tepatnya setelah jembatan Sungai Citarum, banjir tampak menggenang jalan setinggi lutut orang dewasa.

 

Seorang pedagang tahu menerjang banjir yang melanda Kampung Bojongasih, Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/4/2022). (Antara/Raisan Al Farisi)

 

Sebanyak 13 RW di Desa Dayeuhkolot dan ribuan jiwa terdampak banjir akibat luapan Sungai Citarum akibat hujan deras di Bandung Raya pada Senin (18/4/2022) malam. (Antara/Raisan Al Farisi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi