Solopos.com, PENAJAM PASER UTARA — Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tahap I di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dipastikan telah siap beroperasi akhir Februari 2024.

PromosiKanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

PLTS IKN tahap I tersebut berkapasitas 10 megawatt (MW), dari total total keseluruhan kapasitas PLTS yang nantinya mencapai 50 MW.

PLTS IKN nantinya ditargetkan berkapasitas 50 MW untuk dapat memasok listrik di IKN pada 2024. Proyek PLTS ditempatkan di lahan seluas 80 hektare (ha).

Semua bagian dari platform PLTS telah terpasang dan siap digunakan. Mulai dari panel surya, inverter, ke trafo, hingga powerhouse control building sudah rampung dibangun. PLTS tersebut juga dilengkapi gardu induk berkapasitas 50 MW beserta kabel transmisinya.

Pekerja mengecek panel surya di proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (15/2/2024). (Antara/Rivan Awal Lingga)

 

Pembangunan PLTS tersebut untuk fase pertama sebesar 10 megawatt (MW) dari total kapasitas 50 MW yang akan menyuplai energi terbarukan untuk IKN dan direncanakan beroperasi pada 29 Februari 2024. (Antara/Rivan Awal Lingga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi