Solopos.com, ACEH SELATAN — Seekor harimau Sumatra liar masuk ke dalam kandang jebak (box trap) di kawasan Desa Lhok Bengkuang, Aceh Selatan, Aceh, Senin (25/7/2022).

PromosiKomeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Kandang perangkap tersebut khusus dipasang untuk menangani gangguan harimau di daerah itu. Harimau Sumatera liar berjenis kelamin jantan yang masuk ke dalam kandang jebak tersebut selanjutnya dievekuasi ke kantor Bidang Taman Nasional Gunung Leuser untuk observasi dan dilakukan pemeriksaan medis lengkap sebelum dilepasliarkan kembali ke habitatnya.

 

Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh mengangkat kandang jebak (Box Trap) berisi harimau sumatera liar untuk dievakuasi di kawasan Desa Lhok Bengkuang, Aceh Selatan, Aceh, Senin (25/7/2022). (Antara/Syifa Yulinnas)

 

Harimau sumatera liar berjenis kelamin jantan yang masuk kedalam kandang jebak tersebut selanjutnya dievekuasi ke kantor Bidang Taman Nasional Gunung Leuser untuk observasi lebih lanjut. (Antara/Syifa Yulinnas)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi