Solopos.com, SUKOHARJO — Ratusan warga menggeruduk area pintu air saluran irigasi induk Dam Colo di Nguter, Sukoharjo saat ditutup pada Minggu (16/10/2022). Dam Colo ditutup untuk perawatan dan pembersihan yang berlangsung dari tanggal 16 Oktober hingga 14 November 2022.

PromosiVonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Warga yang hadir dalam kegiatan itu mayoritas berasal dari warga sekitar termasuk beberapa warga di luar Nguter datang dengan membawa berbagai peralatan untuk menangkap ikan. Karena penutupan itu merupakan agenda tahunan di bulan Oktober meskipun di setiap tahunnya tanggalnya agak sedikit bergeser. Dam Colo rencananya akan kembali dibuka pada 15 November 2022.

 

Warga memadati dasar saluran irigasi Dam Colo di Nguter, Sukoharjo, yang ditutup mulai Minggu (16/10/2022). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

 

Warga menunggu air saluran Dam Colo surut di Nguter, Sukoharjo, Minggu (16/10/2022). (Solopo/Magdalena Naviriana Putri)

 

Warga menggunakan berbagai peralatan untuk menangkap ikan saat penutupan Dam Colo di Nguter, Sukoharjo, Minggu (16/10/2022). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi