Solopos.com, MANADO — Gedung Hall B Gelanggang Olah Raga (GOR) Wolter Mongisidi, Manado, Sulawesi Utara, mengalami kerusakan setelah diguncang gempa bumi pada Senin (11/9/2023) .

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Gempa magnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Halmahera, Maluku Utara pada Senin (11/9) pukul 19.51 WIB (21.51 WIT) itu mengakibatkan kerusakan pada penampang luar salah satu gedung di kompleks GOR Wolter Mongisidi Manado dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

Gempa bumi akibat adanya aktivitas subduksi lempeng Laut Maluku tersebut berlokasi pada koordinat 1,18 Lintang Utara (LU) dan 127,44 Bujur Timur (BT), atau tepatnya berlokasi di darat pada kedalaman 152 km.

Guncangan gempa dirasakan di Manado, Sangihe, Kotamobagu,Gorontalo dan Minahasa Utara dan tidak berpotensi tsunami sehingga masyarakat di daerah itu diminta tetap tenang dan waspada.

Sejumlah warga memotret kondisi reruntuhan gedung Hall B Gelanggang Olah Raga (GOR) Molter Wongisidi, Manado, Sulawesi Utara, Senin (11/9/2023). (Antara/Adwit Pramono)

 

Petugas BMKG memperlihatkan pusat titik lokasi gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,9 yang mengguncang Wilayah Jailolo Halmahera Barat Maluku Utara melalui layar monitor di Kantor BMKG Stasiun Geofisika Kota Ternate, Maluku Utara, Senin (11/9/2023) malam. (Antara/Andri Saputra)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi