Solopos.com, BEKASI — Dampak fenomena tanah bergerak di Kampung Legok Cariu, RT 12 RW 06, Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, meluas hingga mengakibatkan akses utama Jalan Raya Sukamukti-Sukabungah ambles.

PromosiMendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Puluhan rumah dan fasilitas ibadah yang sebelumnya telah rusak juga mengalami ambles semakin dalam akibat pergerakan tanah, seiring curah hujan tinggi serta pembangunan akses jalan menuju Gerbang Tol Sukabungah pada proyek Tol Jakarta-Cikampek Selatan oleh pengembang kawasan Kota Deltamas.

Menurut warga telah beberapa hari akses Jalan Raya Sukamukti – Sukabungah tidak bisa dilewati kendaraan roda empat dan puluhan rumah tidak bisa tempati lagi karena kondisinya yang sudah tidak layak karena terdampak tanah bergerak.

Foto udara pekerja menggunakan alat berat memperbaiki Jalan Raya Sukamukti yang terdampak tanah bergerak di Desa Sukamukti, Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/3/2024). (Antara/Fakhri Hermansyah)

 

Menurut warga telah tiga hari akses Jalan Raya Sukamukti – Sukabungah tidak bisa dilewati kendaraan roda empat dan puluhan rumah tidak bisa tempati lagi. (Antara /Fakhri Hermansyah)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi