Solopos.com, LOMBOK — PT Pertamina Patra Niaga menjamin stok dan distribusi energi aman dalam mendukung penyelenggaraan ajang balap MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 13-15 Oktober 2023.

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pertamina Patra Niaga menyebut kebutuhan energi tersebut ditujukan bagi mobilitas logistik, mobilitas masyarakat yang datang ke Lombok, rumah makan dan perhotelan serta bagi kebutuhan sehari-hari masyarakat di Lombok itu sendiri.

Stok bahan bakar minyak (BBM), elpiji, dan avtur akan terus dijaga di level aman. Selain itu, ada penambahan waktu operasional fasilitas utama yang menjadi tumpuan kesuksesan MotoGP seperti suplai avtur di Bandara Internasional Lombok dan Fuel Terminal Ampenan, Kota Mataram, NTB untuk BBM.

Untuk mengantisipasi proyeksi peningkatan kebutuhan avtur hingga 190 persen dari penyaluran normal harian, Pertamina Patra Niaga menginformasikan mulai Kamis (5/10) hingga Selasa (17/10), Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Bandara Internasional Lombok akan beroperasi 24 jam untuk memenuhi kebutuhan avtur bagi pesawat logistik, pesawat sewa, dan peningkatan jadwal penerbangan menuju dan dari Lombok sepanjang perhelatan MotoGP Mandalika.

Foto udara kawasan Terminal BBM Ampenan, Kota Mataram, Mataram, NTB, Senin (9/10/2023). (Antara/Ahmad Subaidi)

 

Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus menjamin kesiapan stok BBM dan juga Avtur untuk kebutuhan energi selama sepekan menuju gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 di Mandalika Lombok 13-15 Oktober mendatang. (Antara/Ahmad Subaidi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi