Solopos.com, TANAH DATAR — Gunung Marapi di Sumatra Barat kembali erupsi dengan memuntahkan abu vulkanik pada Selasa (6/2/2024) sore.

PromosiGonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Data dari Pos Pengamatan Gunungapi Marapi mencatat erupsi pertama terjadi pukul 15:28 WIB dengan tinggi kolom abu teramati kurang lebih 800 meter di atas puncak.

Kemudian erupsi kedua terjadi pukul 16:04 WIB dengan tinggi kolom abu teramati kurang 1.000 meter. Selanjutnya pada pukul 17:02 WIB erupsi yang ketiga terjadi dengan tinggi kolom abu teramati kurang lebih 800 meter di atas puncak Gunung Marapi.

Saat ini status Gunung Marapi masih berada pada Level III atau Siaga.

Gunung Marapi mengeluarkan abu vulkanik pekat terlihat dari di Nagari Koto Baru,Tanah Datar, Sumatra Barat, Selasa (6/2/2024). (Antara/Muhammad Arif Pribadi)

 

Pos Pengamatan Gunung Api (PGA) Marapi di Bukittinggi mencatat terjadi erupsi sebanyak tiga dari pukul 12.00 wib sampai 18.00 wib pada Selasa (6/2/2024). (Antara/Muhammad Arif Pribadi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi