Solopos.com, SOLO — Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membagikan buku kepada anak-anak dan angpao ke barongsai pada kirab budaya Grebeg Sudiro 2023 di kawasan Pasar Gede, Solo, Minggu (15/1/2023).

PromosiIwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Acara yang digelar menjelang Tahun Baru Imlek tersebut merupakan simbol akulturasi budaya dari warga Tionghoa dan Jawa.

Kirab budaya Grebeg Sudiro Solo 2023 diikuti 56 kelompok kesenian dengan total peserta 2.000 orang. Dalam kirab tersebut juga disebar 4.000 kue keranjang yang diperbutkan warga.

 

Wali Kota Solo memberikan angpao kepada Barongsai pada kirab Grebeg Sudiro di kawasan Pasar Gede, Solo, Minggu (15/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Peserta melakukan atraksi menyemburkan api pada kirab Grebeg Sudiro di kawasan Pasar Gede, Solo, Minggu (15/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

 

Warga berebut untuk mendapatkan buku yang dibagikan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada kirab Grebeg Sudiro di kawasan Pasar Gede, Solo, Minggu (15/1/2023). (Solopos/Putut Hartanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi