Solopos.com, PADANG — Personel Brimob mengevakuasi sejumlah warga yang terdampak banjir di Lubuk Buaya Padang, Sumatra Barat, Jumat (14/7/2023).

PromosiKisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Akibat intensitas hujan yang tinggi sejak Kamis (13/7/2023) malam membuat air sungai di kota itu meluap dan mengakibatkan banjir di sejumlah kecamatan.

Banjir terjadi di 32 titik di Kota Padang dan petugas sudah melakukan evakuasi di lapangan sejak Kamis malam (13/10). Banjir rata-rata sudah surut namun sejumlah warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Selain itu, Sungai Batang Arau meluap dan derasnya air mengakibatkan tiga unit kapal logistik yang bersandar di sungai itu, dua di antaranya kapal pengangkut BBM terbawa arus dan terdampar di pantai.

Sementara itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatra Barat menyatakan banjir dan longsor melanda tiga kabupaten/kota yakni Kabupaten Agam, Padang Pariaman dan Kota Padang, mengakibatkan sejumlah rumah rusak dan dua warga belum ditemukan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sumatera Barat menyatakan banjir merata terjadi di kota berpenduduk sekitar 900 ribu jiwa tersebut akibat hujan deras yang terjadi sejak Kamis malam (13/7).

Sejumlah mobil melintasi banjir di jalan protokol Khatib Sulaiman Padang, Sumatra Barat, Jumat (14/7/2023). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Anggota Brimob mengevakuasi sejumlah warga di Lubuk Buaya Padang, Sumatera Barat, Jumat (14/7/2023). (Antara/Iggoy el Fitra)

 

Dua unit kapal pengangkut BBM terdampar di Pantai Padang, Sumatra Barat, Jumat (14/7/2023). (Antara/Iggoy el Fitra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi