Solopos.com, JAKARTA — Moda transportasi Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi (Jabodebek) melintas di jalur LRT kawasan Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (29/5/2023).

PromosiYos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

LRT Jabodebek tengah diuji coba tanpa penumpang atau trial run selama 15 Mei hingga 11 Juli 2023, sebelum diuji coba beroperasi dengan penumpang pada 12 Juli 2023.

Trial run tersebut menjadi tahapan akhir untuk memastikan seluruh sistem berjalan dengan normal mengingat operasi kereta LRT Jabodebek tidak menggunakan masinis dan memakai sistem Communication-Based Train Control (CBTC) dengan Grade of Automation (GoA) level 3.

LRT Jabodebek akan mulai beroperasi pada 12 Juli 2023 dengan memberlakukan penggratisan tarif hingga grand launching LRT Jabodebek dan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang rencananya akan dilakukan pada 17 Agustus 2023.

 

LRT Jabodebek melintas di jalur LRT kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (29/5/2023). (Antara/Aprillio Akbar)

 

LRT Jabodebek tengah diuji coba tanpa penumpang atau trial run selama 15 Mei hingga 11 Juli 2023. (Antara/Aprillio Akbar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi