Solopos.com, BANDUNG — Presiden Joko Widodo meluncurkan dan meninjau langsung penyuntikan perdana vaksin Indovac buatan Bio Farma di Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/10/2022).

PromosiIsra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Indovac merupakan vaksin Covid-19 berbasis teknologi subunit rekombinan protein yang diproduksi oleh PT Bio Farma (Persero). Bio Farma mulai melakukan riset dan pengembangan vaksin Covid-19 sejak November 2021–24 September 2022.

Vaksin Indovac telah mendapatkan izin penggunaan darurat (emergency use authorization/EUA) dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) pada 24 September 2022 untuk vaksinasi primer, dosis I dan II dewasa (18+). Indovac juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia tersebut akan diproduksi sebanyak 20 juta dosis di tahun 2022.

 

Presiden Joko Widodo didampingi sejumlah meneteri melihat langsung penyuntikan perdana vaksin Indovac di Bandung, Jabar, Kamis (13/10/2022). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

Presiden Jokowi mengamati kemasan vaksin Indovac saat peluncuran di Bandung, Jabar, Kamis (13/10/2022). (Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

 

IndoVac menjadi vaksin Covid-19 pertama yang diproduksi secara lokal di dalam negeri mulai dari proses hulu hingga hilir dan telah mendapatkan Emergency Use Authorization (EUA) atau izin penggunaan darurat. (Antara/Dhemas Reviyanto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi