Solopos.com, SURABAYA — Pelaku usaha kuliner mengemas jajanan untuk dijual di Jalan Rungkut Lor Gang II, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (8/2/2022).

PromosiAlarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Pemkot Surabaya meresmikan kampung yang memiliki 71 pelaku UMKM dengan hasil produksi berbagai macam jajanan tersebut sebagai Kampung Wisata Kue guna meningkatkan perekonomian warga.

 

Pelaku usaha kuliner memasak jajanan untuk dijual di Jl. Rungkut Lor Gang II, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (8/2/2022). (Antara/Didik Suhartono)

Baca Juga: Rekomendasi Jajanan yang Bisa Dijadikan Oleh-Oleh Khas Solo

Sejak tahun 2009, pelaku UMKM di Kampung Kue sudah melayani pedagang eceran yang tidak hanya berasal dari Kota Surabaya, melainkan dari luar kota, dengan omzet rata-rata per hari bisa mencapai Rp300.000 hingga Rp1 juta.

 

Warga melakukan pembayaran nontunai menggunakan QRIS di salah satu lapak pelaku usaha kuliner di Jl. Rungkut Lor Gang II, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (8/2/2022). (Antara/Didik Suhartono)

 

Pemkot Surabaya meresmikan kampung yang memiliki 71 pelaku UMKM dengan hasil produksi berbagai macam jajanan tersebut sebagai Kampung Wisata Kue guna meningkatkan perekonomian warga. (Antara/Didik Suhartono)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi