Solopos.com, BOYOLALI — Sejumlah penari menampilkan Tari Golek Sukoreno dan Tari Merak di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (12/11/2021).

PromosiPiala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Dinas Pariwisata Kota Solo bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I (Persero) menampilkan tarian tradisional di area ruang tunggu keberangkatan dan kedatangan Bandara Internasional Adi Soemarmo dalam rangka mempromosikan pariwisata Kota Solo.

Pertunjukan tari Jawa tersebut bertujuan untuk mengenalkan dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap tarian tradisional sebagai kekayaan budaya bangsa bagi penumpang yang berangkat dan tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo.

 

Sejumlah penari menampilkan tarian tradisional Merak di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (12/11/2021). (Istimewa/Dok.Humas PT Angkasa Pura I Adi Soemarmo)

 

Penari menampilkan tarian tradisional Golek Sukoreno di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (12/11/2021). (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

 

Pertunjukan tarian tradisional Jawa tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap tarian tradisional sebagai kekayaan budaya bangsa. (Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi