Solopos.com, SEMARANG — Peserta memikul berbagai hasil bumi saat mengikuti kirab budaya tradisi Sesaji Rewanda di Goa Kreo, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024).

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Tradisi yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang setiap bulan Syawal tersebut guna mengenang napak tilas Kanjeng Sunan Kalijaga mencari kayu jati untuk membangun tiang atau Soko Guru Masjid Agung Demak yang dibantu kawanan kera di Goa Kreo.

Acara digelar sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan YME serta untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Pada tradisi ini warga mengarak bermacam gunungan mulai dari buah-buahan, sayur-sayuran hingga ketupat.

Peserta mengarak gunungan hasil bumi saat mengikuti kirab budaya tradisi Sesaji Rewanda di Goa Kreo, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024). (Antara/Makna Zaezar)

 

Peserta menampilkan tarian kreasi tradisional saat kirab budaya tradisi Sesaji Rewanda di Goa Kreo, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2024). (Antara/Makna Zaezar).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi