Solopos.com, SEMARANG — Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) melakukan penyelidikan di lokasi kecelakaan antara KA Brantas dengan sebuah truk trailer di perlintasan sebidang Jalan Madukoro, Kota Semarang, Jumat (21/7/2023).

PromosiAntara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

KNKT mengerahkan tim investigasi yang terbagai dalam tiga tim untuk mengecek lokasi kejadian, kondisi truk, serta meminta keterangan dari PT KAI.

Hasil investigasi itu, akan dijadikan sebagai acuan bagi pemerintah dalam mengambil kebijakan tentang keberadaan perlintasan sebidang.

Petugas dari KNKT mengecek ketinggian aspal pasca kecelakaan truk berat tertabrak kereta api di perlintasan kereta api Madukoro Raya, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (21/7/2023). (Antara/Makna Zaezar)

 

Tim KNKT berada di jembatan yang menjadi lokasi kecelakaan KA Brantas dan truk trailer di Madukoro Semarang (Solopos.com/Ria Aldila Putri)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi