Solopos.com, KLATEN — Warga Dukuh Sekaran, Desa Banaran, Kecamatan Delanggu, Klaten, Minggu (26/12/2021) melepasliarkan burung untuk menjaga keseimbangan dan kelestarian sumber daya alam.

PromosiKomeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Warga iuran hingga menyumbangkan burung untuk bersama-sama dilepasliarkan dari halaman Sanggar Bocah Jawa yang menghadap langsung ke area persawahan.

 

Warga Dukuh Sekaran, Desa Banaran, Kecamatan Delanggu, Klaten melepasliarkan puluhan burung, Minggu (26/12/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Puluhan burung yang mereka lepasliarkan terdiri dari 15 tekukur, 26 perkutut, tujuh kutilang, serta lima cucak. Warga secara rutin melepasliarkan burung, di kampung tersebut juga dipasang larangan berburu burung.

Pelepasliaran burung diawali dengan penampilan dongeng dari anak-anak sanggar Bocah Jawa serta tarian oleh Marvel Gracia dari Mugi Dance.

 

Aksi itu dilakukan menjadi agenda rutin warga tiap tahun yang sudah bergulir tiga kali. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Papan larangan berburu terpasang di salah satu sudut Dukuh Sekaran, Desa Banaran, Kecamatan Delanggu, Minggu (26/12/2021). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi