Solopos.com, JAKARTA — Kapal Motor (KM) Dobonsolo diberangkatkan mengangkut peserta mudik gratis PT Pelni dengan tujuan Semarang dari Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (7/6/2024).

PromosiSelamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Menurut data dari PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni, pada Lebaran 2024 ini memberangkatkan sekitar 4.276 orang pemudik dan 1.763 unit sepeda motor yang terdiri dari dua gelombang dengan rute Jakarta-Semarang.

Tahap pertama telah dilaksanakan pada Jumat (5/4/2024), sedangkan tahap kedua digelar hari ini, Minggu (7/4/2024).

Pada gelombang kedua arus mudik gratis sepeda motor ini, KM Dobonsolo mengangkut sebanyak 2.239 pemudik sepeda motor dan 887 unit sepeda motor.

Sejumlah pemudik yang mengikuti mudik gratis berada di geladak Kapal Motor (KM) Dobonsolo tujuan Semarang di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (7/6/2024). (Antara/M Risyal Hidayat)

 

Petugas merapikan sepeda motor milik pemudik yang mengikuti mudik gratis menggunakan Kapal Motor (KM) Dobonsolo tujuan Semarang di Pelabuhan Penumpang Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (7/6/2024). (Antara/M Risyal Hidayat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi