Solopos.com, BEKASI — Banjir menggenangi sawah dan permukiman warga di Desa Harapan Jaya, Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2023).

PromosiAyo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Menurut data BPBD Kabupaten Bekasi sebanyak 162 titik di 18 Kecamatan masih terdampak banjir dan pemerintah setempat telah menetapkan darurat bencana hidrometeorologi.

Di sisi lain, Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat juga menyatakan puluhan bangunan sekolah masih terendam banjir hingga berdampak pada keberlangsungan kegiatan belajar dan mengajar.

Data sementara 35 SD negeri dan lima SMP negeri terkena banjir. Murid-murid belajar di rumah dan yang kondisinya masih memungkinkan, dilakukan KBM secara daring.

 

Sejumlah warga mengangkut motor menggunakan gerobak saat banjir menggenangi jalan di Desa Setiajaya, Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/3/2023). Menurut warga banjir yang menggenangi wilayah tersebut selama enam hari dengan ketinggian 10-60 cm akibat luapan Kali Ciherang. (Antara/ Fakhri Hermansyah)

 

Menurut data BPBD Kabupaten Bekasi sebanyak 162 titik di 18 Kecamatan masih terdampak banjir. (Antara/ Fakhri Hermansyah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi